Kejati Sulselbar Terjunkan Timsus Pantau Politik Uang

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menjelang hari pencoblosan ikut memantau jalannya proses pelaksanaan Pilkada 2018 yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, termasuk dua wilayah di Sulawesi Barat yakni Kabupaten Polman dan Mamasa.
Pantauan ini dilakukan untuk mencegah adanya pelanggaran atau kecurangan yang terjadi didalam proses demokrasi di daerah yang sedang melangsungkan hajatan demokrasi lima tahunan.

Sasaran utamanya yakni praktik money politik atau politik uang. “Kami terus memantau pergerakan dari tiap pasangan calon, dimana biasanya tim sukses membagikan uang ke warga untuk mempengaruhi dukungan pada pasangan calon tertentu,”ungkap Kasi Intel Kejaksaaan Negeri Polman, M Subhan SH MH usai menggelar rapat di Aula Kejaksaan Tinggi Makassar, Selasa 26 Juni, siang tadi.

M Subhan mengakui, menjelang tahapan pencoblosan Kejati Sulselbar telah membentuk tim khusus untuk memantau money politik di daerah-daerah yang berpilkada. Salah satunya dua wilayah di Provinsi Sulbar yakni Polman dan Mamasa. Semua dilakukan guna mengantisipasi adanya praktek politik uang, dan juga untuk mencegah berkembangnya berita berita bohong (hoax), kampanye hitam (black campaign), gangguan keamanan serta indikasi praktik politik curang yang berpotensi menciderai pesta demokrasi.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *