KPU Parepare Turunkan Alat Peraga Kampanye – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

KPU Parepare Turunkan Alat Peraga Kampanye

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menurunkan alat peraga dan bahan kampanye pasangan calon (Paslon) Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan serentak di seluruh Indonesia yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah. “Malam ini kami kami baru saja melakukan apel persiapan untuk penurunan dan pelepasan alat peraga dan bahan kampanye untuk Pilwalkot Parepare dan Pilgub Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Nahdiyah, Minggu 24 Juni, dini hari tadi.

Nahdiyah mengatakan, kegiatan penurunan dan pelepasan alat peraga dan bahan kampanye tersebut melibatkan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami melibatkan Satpol PP, PPK yang dibantu PPS dan Panwascam sekota Parepare. Ini ada tiga lembaga yang bersinergi untuk melakukan pencabutan dan pelepasan alat peraga dan bahan kampanye,” urainya.

Nahdiyah Juga mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para LO dan tim kampanye masing-masing Paslon baik itu Paslon pilwalkot maupun Pilgub untuk berpartisipasi dalam penertiban alat dan bahan kampanye di Minggu tenang ini.

“KPU sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan Tim kampanye maupun LO masing-masing Paslon untuk berpartisipasi dalam pencabutan dan pelepasan alat maupun bahan kampanye,” terangnya.”Kami berharap, malam ini untuk semua tempat-tempat umum dan tempat yang mudah dijangkau sudah bersih, sehingga besok kami bisa membersihkan alat maupun bahan kampanye yang berada di wilayah private warga,” lanjutnya.(kontributor:Wahyu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!