KPU Soppeng Gelar Simulasi Pencoblosan Pilkada

by

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menggelar simulasi pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Gedun Pertemuan Masyarakat Watansoppeng,Selasa 19 Juni.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Abd Rasyid mengatakan, puhak kami dari KPU terus melakukan bimbingan tehnik (Bimtek) terhadap penyelenggara pemilu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kali ini dilakukan dalam bentuk simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada.

“Sebanyak 40 anggota PPK dan 210 anggota PPS se Kabupaten Soppeng ikut ambil bagian dalam simulasi tersebut.Simulasi ini dimaksudkan agar penyelenggara pemilu tidak hanya menguasai teorinya saja, tapi langsung menguasai dalam bentuk prakteknya,” jelas Abd Rasyid.

Rasyid menambahkan, simulasi yang dilakukan seperti kegiatan gladi resik sebelum pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat 27 Juni mendatang. Hal ini dimaksukkan agar pelaksanaan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel dapat berjalan lancar, sukses dan aman. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *