Pangkep, Parepare dan Pinrang Masuk Top 99 KIPP, Ini Inovasinya – Pare Pos
Nasional

Pangkep, Parepare dan Pinrang Masuk Top 99 KIPP, Ini Inovasinya

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Diah Natalisa

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) untuk tahun 2018. Dari 2.824 inovasi pelayanan publik sistem informasi inovasi pelayanan publik (sinovik) yang diajukan hanya 1.463 inovasi yang lolos penilaian. Dan akhirnya keluar Top 99 inovasi terdiri dari 11 kementerian, 5 lembaga, 16 provinsi, 31 kabupaten dan 12 kota.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Kelautan dan Perikanan masuk dalam kategori Top 99 dengan judul inovasi ‘Sejuta Ikan’. Bukan hanya itu, ada lima Kabupaten dan satu Kota di Sulsel yang juga masuk kategori tersebut. Daerah tersebut diantaranya, Pemkab Pangkep melalui Dinas Pendidikan dengan inovasi Kelas Perahu.

Selanjutnya, Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pertanian dan Perikanan dengan inovasi Pelan Itu Bagus. Pemkab Takalar dengan dua inovasi yakni Buah Sabar dari Dinas Kesehatan dan Papa Sehat dari Dinas Pendidikan. Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan dengan judul inovasi Satu Wanita Menyelamatkan Wanita Lainnya. Dan Pemkab Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan dengan inovasi Antenatal Care Hipnoterapi. Sedangkan satu-satunya Kota di Sulsel yakni Pemkot Parepare dengan judul inovasi Eksistensi Call Center 112.

Sesuai data yang dihimpun parepos.co.id, kompetisi inovasi pelayanan publik merupakan agenda tahunan, yang diselenggarakan sejak tahun 2014. Tidak mudah untuk mencapai Top 99, yang pada dasarnya merupakan inovasi terbaik di tingkat nasional.

Sebelumnya, Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Diah Natalisa mengatakan,
Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2018 semakin kompetitif dan menjanjikan.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!