Patung Yesus Sedot Ribuan Pengunjung di Toraja – Pare Pos
Style dan Keren

Patung Yesus Sedot Ribuan Pengunjung di Toraja

PAREPOS.CO.ID, TORAJA — Spot wisata yang fenomenal di kabupaten Tana Toraja adalah patung Yesus yang berada di kawasan Buntu Burake Makale. Patung raksasa dengan tinggi sekira 40 meter diabadikan pemerintah daerah setempat sebagai objek wisata religi di puncak ketinggian gunung 1100 mdpl.

Laporan:Awaluddin

Ribuan wisatawan lokal hadir bahkan mereka harus berjuang melewati curamnya jalan hanya untuk menghabiskan masa liburan hari raya di tempat itu pada Minggu (siang) 17 Juni 2018.

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Bulukumba datang menjawab rasa penasarannya untuk melihat langsung pesona patung yang terbuat dari bahan perunggu itu. Ditemui dilokasi wisata, pria tambun yang datang dengan komunitas motornya itu mengatakan dirinya ke Tana Toraja karena tak ingin melewatkan masa liburannya tanpa mengunjungi patung tersebut. “Saya datang bersama keponakan, dia ingin sekali ke Toraja,” tuturnya.

Selain eksotis, patung Tuhan Yesus bagi umat Nasrani ini di klaim sebagai salah satu patung tertinggi di dunia mengalahkan patung serupa yang ada di negeri samba Brazil. Morre petugas jaga disana dari Satpol-PP Kabupaten Tana Toraja mengatakan patung tersebut cukup menyedot perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara hingga menyedot jumlah wisatawan di bumi Lakipadada. “Hampir setiap hari orang datang kesini berwisata, tapi khusus hari ini pengunjungnya lebih padat,” urainya

Kata Morre, bulan Oktober mendatang patung tersebut rencananya akan diresmikan oleh Presiden, dan disana masih terlihat pemugaran beberapa sisi termasuk lintasan jembatan kaca didepan patung.

Patung Yesus dengan kedua tangan diangkat sebagai simbol memberkati itu dapat diakses cukup mudah dengan jalan yang mulus menanjak dan berkelok. Namun pewisata tampaknya harus punya tenaga cukup ekstra karena harus berjalan melewati lebih kurang 500-an anak tangga serta jembatan menukik untuk mengitari area hingga ke kaki patung. Disana terdapat pelataran yang cukup untuk pengunjung dapat mengambil gambar lanskap kota Makale dari ketinggian atau ber-selfie dengan latar Yesus memberkati

Selain Negeri Diatas Awan Lolai dan Patung Yesus, Toraja lebih dulu dikenal dengan destinasi spot wisata gua, rumah tongkonan dan persemayaman jenazah diatas batu di Ketekesu Rantepao.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!