Pawai Takbir Keliling Tetap Hadir di Parepare, Ini Imbauan FPU – Pare Pos
Metro Pare

Pawai Takbir Keliling Tetap Hadir di Parepare, Ini Imbauan FPU

FPU bersama perwakilan kepolisian Polres Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Forum Peduli Umat (FPU) Kota Parepare tetap akan melaksanakan pawai takbir keliling, Kamis 14 Juni, malam ini. Kepastian tersebut setelah adanya pertemuan antara FPU dengan pihak kepolisian resort (Polres) Parepare.

Kordinator aksi FPU Kota Parepare HA Rahman Saleh membenarkan, tetap dilaksanakannya pawai takbir keliling yang merupakan wujud kegembiraan umat Islam dan sudah menjadi syiar Islam. Namun, pihaknya mengimbau agar pelaksanaan syiar Islam tak dinodai dengan kepentingan politik.

Malam ini, dengan pengawalan dari pihak kepolisian kita akan menggelar pawai takbir keliling. Untuk peserta pawai, kiranya jangan ada yang menonjolkan simbol-simbol politik.
” Kami dari FPU mengimbau agar mobil-mobil brending pasangan calon baik Pilwalkot maupun Pilgub agar kiranya tidak ikut pawai. Tujuannya agar syiar Islam sesungguhnya dapat tersampaikan,” harapnya.

Sebelumnya, beredarnya surat edaran
Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Parepare yang mengacu pada surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait imbauan kepada Bupati/Walikota untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 H/2018 M. Upaya tersebut bertujuan mengantisipasi timbulnya ancaman , tantangan, hambatan, dan gangguan sehingga situasi trantibmas dapat terjaga dengan baik.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!