PHBI Pangkep Siapkan Lomba Bedug di Malam Takbiran, Kapolres: Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan – Pare Pos
Pro Daerah

PHBI Pangkep Siapkan Lomba Bedug di Malam Takbiran, Kapolres: Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan

Bupati dan Kepala Kemenag Pangkep saat menggelar kegiatan safari ramadan

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Kepala Kemenag Pangkep, DR H Jamaruddin MAg yang juga selaku Ketua PHBI mengakui, jika pawai takbiran akan diganti dengan kegiatan lomba tabuh bedug. ” Kegiatan ini akan diikuti perwakilan tiap kecamatan, organisasi perangkat daerah dan beberapa perusahan BUMN. Peserta ini telah kita hubungi semua dan meminta ada perwakilan,”jelasnya, malam ini.

Untuk pelaksanaan lomba bedug akan dipusatkan dihalaman Masjid Agung, Kota Pangkep. “Kita tetap sami’na tidak akan melaksanakan pawai takbir keliling,”tegasnya. Senada diungkapkan Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, guna menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat (Trantibmas) yang kondusif di malam takbiran Idul fitri 1439 H khusuanya diwilayah hukum Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Dan menindaklanjuti imbauan Pemeritah Provinsi Sulsel agar tidak dilaksanakannya kegiatan takbir keliling kali ini.

Maka jajaran Polres Pangkep juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Namun, sebaiknya malam takbiran diselenggarakan di Masjid dan Mudalah di masing-masing wilayah guna lebih memakmurkan Masjid dan menjaga situasi aman dan tertib di malam takbiran. “Kami akan all out menurunkan personil pada malam takbiran untuk memastikan malam takbiran berjalan dengan tertib dan khidmat tanpa ada gangguan sedikitpun,”ujar Bambang.

Pengamanan malam takbiran, kata Bambang, sedikitnya akan menurunkan 300 orang personil gabungan, terdiri dari 220 Polri, 30 TNI, 10 Satpol PP, 20 Dishub, 20 petugas Damkar ditambah dengan petugas medis dari Dokkes Polres dan Dinas Kesehatan Pangkep.

Mantan penyidik Bareskrim itu mengakui, personil gabungan PAM malam takbiran menjamin situasi aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman. Akan tetapi sebaliknya, jajaran Polres Pangkep juga menjamin akan menindak tegas berupa tembak di tempat bagi pelaku kejahatan yang mencoba melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pangkep.(awi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!