Polisi Amankan Pelaku Curas di Samalewa, Ini Korbannya – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Polisi Amankan Pelaku Curas di Samalewa, Ini Korbannya

Pelaku Curas yang diamankan patmor Sabhara Polres Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Tidak butuh waktu lama, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) Saparuddin (30) warga Kampung Samaelo, Kecamatan Minasatene berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian. Lantaran nekat, dalam melakukan aksi kejahatannya pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 20.00 wita, Rabu 13 Juni, di jalan poros Makassar-Pare, tepatnya di Kampung Samalewa, Bungoro, Pangkep.

Patroli motor Sabhara yang melakukan tugas patroli menerima laporan, dengan cepat bergerak menangkap pelaku. Pelaku diamankan tak jauh dari lokasi kejadian, hanya berselang beberapa menit setelah kejadian.

Akibat dari kejahatan pencurian dan kekerasan itu, korban ibu rumah tangga Purwanti (39) dan Lina Kusuma Sari (20), warga Kampung Bontoa, Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labbakang, Pangkep. Korban harus dilarikan ke RSUD Pangkep, akibat terjatuh dari motor setelah ditendang oleh pelaku, saat berusaha mengejar pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, Iptu Deni Prasetyo, saat dikonfirmasi, Rabu 13 Juni malam ini, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kita sudah upayakan meminimalisir kejahatan, dan meningkatkan keamanan diwilayah hukum Polres Pangkep. Alhasil, seorang pelaku pencurian dan kekerasan dapat kita tangkap dengan cepat. Dan setiap anggota disiagakan termasuk Patmor Sabhara yang rutin melakukan patroli, berhasil menangkap pelaku kejahatan,”ujarnya.

Deni Prasetyo menjelaskan, kronologi terjadinya tindakan kejahatan tersebut, dimana pelaku tersebut mengendarai sepeda motor membuntuti korban yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor pula. Lalu pelaku disaat melihat situasi memungkinkan untuk beraksi, lalu mendekati korban dan merampas dompet milik korban yang sedang dipegang oleh korban. “Korban sempat mengejar pelaku, namun saat dihampiri korban ditendang oleh pelaku dan terjatuh. Korban sudah dilarikan ke RSUD mengalami luka ringan akibat terjatuh,”jelasnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa dompet korban bersisi uang tunai Rp. 641ribu, satu unit motor milik korban, dan satu unit motor milik pelaku yang dipakai saat beraksi diamankan di Mapolres Pangkep. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!