Sungai Dicemari Limbah Ayam Potong, Ini Penegasan Lurah Mappasaile – Pare Pos
Pro Daerah

Sungai Dicemari Limbah Ayam Potong, Ini Penegasan Lurah Mappasaile

Limbah ayam yang mengotori sungai

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Menanggapi informasi dan laporan warga terkait tercemarnya sungai dan lingkungan di daerah Lokkasaile, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene. Pencemaran itu akibat ulah oknum masyarakat yang membuang bangkai dan sisa bulu ayam di sungai tersebut.

Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra akan mengambil sikap tegas, terkait persoalan yang ada di wilayahnya itu. Sebelumnya salah seorang warga setempat memposting keluhannya terkait hal tersebut di media sosial dan mendapat ratusan komentar warganet.

Pantauan Parepos.co.id, tampak sungai disekitar lokasi tersebut, memang benar tercemar dari pembuangan bangkai dari sisa pemotongan kedalam sungai . Namun, saat dilakukan upaya wawancara warga sekitar, mengaku tidak mengetahui dari mana asal bangkai dan bulu ayam tersebut, dan tidak bersedia diambil keterangannya.

Terpisah, melalui pesan singkat WhatsApp pribadi Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra, mengatakan imbauan untuk menjaga lingkungan bersih telah digalakkannya sudah berlangsung lama. Dan, masih saja ada oknum masyarakat yang tidak menyadari akan kebersihan lingkungan. “Kita sudah gencar galakkan gerakan bersih lingkungan, bahkan disetiap titik sudah dipasang spanduk imbauan. Hal ini, tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi kami pemerintah kelurahan Mappasaile, dan akan mengambil sikap tegas jika menemukan adanya oknum masyarakat atau pengusaha ayam yang kedepatan mencemari sungai dan lingkungan sekitar, dengan tidak akan memberi keterangan izin usaha,”tegas, putra sapaan akrabnya, Rabu 13 Juni. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!