TP Sebut Ungguli FAS, Berapa Persen ? – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

TP Sebut Ungguli FAS, Berapa Persen ?

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE –Paslon TP-PR merilis hasil perolehan suara sementara pilwalkot Parepare pasca perhitungan suara tim TP-PR, Rabu malam 27 Juni 2018 di posko pemenangan paslon TP-PR Jalan Bau Massepe. Dari pemaparan yang dilakukan Taufan didampingi oleh calon Walikota H Pangerang Rahim serta sejumlah pimpinan partai pengusung mengungkap hal itu saat melakukan konferensi pers dihadapan media.

Menurut Taufan, berdasarkan data real count C1 penghitungan manual yang dikombinasikan dengan data quick count lembaga survei Celebes Research Center (CRC), tim paslon nomor urut 1 menang dengan persentase perolehan suara mencapai 51,27%, sementara paslon nomor urut 2 Faisal Andi Sapada – Asriady Samad diangka 48,73%.

TP mengungkapkan dari sekira 76.692 partisipasi pemilih, ada sebanyak 39.321 suara untuk paslon TP-PR dan 37.371 perolehan suara untuk FAS. “Hasil ini sudah di validasi dan biasanya identik dengan hasil akhir,” kata Walikota petahana itu.

Berdasarkan hasil tersebut, TP-PR memastikan keluar sebagai pemenang pilkada Walikota Parepare untuk periode 2018 -2023. Ia juga mengatakan kemenangan tersebut diraih di empat kecamatan secara kolektif, namun tidak merinci lebih jauh titik-titik kelurahan tempatnya menang. “Saya belum pastikan kelurahan mana tempat saya menang dan dimana saya kalah,” ujarnya

Kemenangan itu kata dia, adalah kemenangan seluruh masyarakat Parepare dan ia berjanji akan komitmen bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Parepare. “Saya mengajak semua, mari kita bersama-sama mengawal dan menjaga hasil real count dan quick count itu,” jelasnya

Kepada seluruh pendukungnya, Taufan Pawe meminta untuk tidak ada euforia berlebihan atas hasil perolehan suara yang diraihnya. Namun mengajak para simpatisan untuk terus berdoa dan bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan sehingga mampu melewati segala tantangan

Sementara calon Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim juga menyampaikan rasa suka citanya. Menurutnya kemenangan yang didapatkan merupakan amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya simpatisan dan para pendukung untuk bersama membangun Parepare.

Nampak seluruh pendukung dan simpatisan berkumpul di posko pemenangan dan meneriakkan yel-yel tanda suka cita atas keberhasilan memenangkan pilkada Walikota Parepare.

Namun hasil tersebut masih bersifat sementara dan menunggu pengumuman resmi pihak penyelenggara dalam hal KPU Parepare. Ketua KPUD Parepare, Nur Nahdiyah menyatakan KPU Parepare baru akan melakukan rekap suara tingkat kecamatan pada 28 Juni – 4 Juli 2018, sementara pada 4 – 7 juli rekap ditingkat kota. “Itu Sesuai PKPU Nomor 2 thn 2018,” jelas Nahdiyah.(wal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!