AIM Benar Unggul, Tim Salim Marwan: Kami Terima dengan Lapang Dada – Pare Pos
Pilkada Polman

AIM Benar Unggul, Tim Salim Marwan: Kami Terima dengan Lapang Dada

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Polman, Rabu 4 Juli 2018, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pehitungan suara dan penetapan perolehan suara. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Polman pada Pilkada Serentak 2018 yang digelar 27 Juni lalu, kegiatan tersebut digelar di Hotel Sinar Mas Polewali, di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara keseluruhan dari 16 kecamatan yang dibacakan oleh Ketua KPUD Kabupaten Polewali Mandar, M Danial yang disaksikan LO kedua Paslon mengumumkan, paslon Bupati dan Wakil Bupati, Polewali Mandar, Nomor 2 AIM BeNAR unggul dengan perolehan suara 121.328.

Sementara itu, paslon Nomor 1 SALIM MARWAN memperoleh 97.889 suara. Dengan Total suara pemilih sah dan tidak sah sebanyak 221.732 dengan rincian 219.217 suara sah dan
2.515 suara tidak sah.

Ketua KPUD Polman, M Danial mengatakan, setelah melihat dan mendengarkan bersama Keputusan Rapat pleno perolehan Suara bagi setiap Paslon pada pukul 13.34 wita, maka mulai hari ini dipersilahkan bagi pihak yang ingin mengajukan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam waktu 3X24 jam atau 3 hari. Setelah itu MK akan mengeluarkan bukti registrasi perkara konstitusi. “Kalaupun sampai batas yang diberikan tidak ada juga yang mengajukan ke MK, tetap kita akan menunggu penyampaian dari Panitera MK bahwa daerah ini tidak ada pengajuan perselisihan,”jelas Ketua KPU Polman.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 Muktar Aco yang hadir dirapat pleno tersebut menuturkan, setelah melihat hasil perolehan suara pada rekapitulasi tingkat kabupaten ini kami menerima dengan hati yang lapang, sebab dilihat dari hasil perhitungan dari kecamatan hingga kabupaten semua hasilnya sama dan kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah bekerja maksimal selama ini. Dan untuk pengajuan Perselisihan ke MK nanti kita rapatkan di tim dan semuanya kita serahkan kekandidat seperti apa kelanjutannya,”terang Muktar Aco.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!