Amankan Penetapan KPU, Polres Sidrap Siapkan 400 Personil – Pare Pos
Pilkada Sidrap

Amankan Penetapan KPU, Polres Sidrap Siapkan 400 Personil

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Jadwal pleno penetapan pemenang Pilkada Sidrap, Sulawesi Selatan belum ditetapkan oleh KPU Sidrap, namun pihak Polres Sidrap sudah menyiapkan sebanyak 400 personil untuk pengamanannya. 100 personil diantaranya merupakan BKO dari Brimob Parepare.

“Kita siapkan 400 personil, 100 diantaranya dari BKO Brimob Parepare,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, SIK, MH ketika dikonfirmasi, Rabu, 25 Juli.

Sistem pengamanan yang akan dilakukan, jelas Ade, tidak berbeda dengan pengamanan-pengamanan sebelumnya seperti pada saat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada Sidrap beberapa waktu yang lalu.

“Kami akan melakukan sterilisasi di area kantor KPU dan Panwaslu serta tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung, cuman yang memiliki id card yang dapat masuk ke lokasi,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada penetapan calon terpilih nanti, pihaknya tidak lagi dibantu oleh BKO Brimob Kelapa Dua Jakarta. Sebab, sejak kemarin mereka semua sudah kembali ke tempat tugasnya masing-masing.

“Kami tetap diback up oleh BKO Brimob Parepare yang dilengkapi dengan senjata lengkap dan kendaraan taktis,” lanjutnya.

Mantan Wakapolres Martapura ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik jelang maupun pasca penetapan pemenang pilkada Sidrap.

“Mari tetap kita jaga kondusifitas yang telah ada, jangan mudah terpancing oleh isue yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!