Disiplin Waktu, Mahasiswa dan Murid SD Berpartisipasi – Pare Pos
Sulawesi Barat

Disiplin Waktu, Mahasiswa dan Murid SD Berpartisipasi

PAREPOS.CO.ID, MAJENE – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1401 Majene , terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab Majene, sebelum melaksanakan kegiatan, melakukan apel pagi. Seperti Apel, Kamis 12 Juli, apel dipimpin Dan SSK, Kapten Inf Ardam Nyampa, diikuti, personel gabungan dari TNI dan Polri serta warga.

Kegiatan semakin hari semakin bersemangat, terlihat Satgas TMMD dan warga semakin disiplin atau selalu tetap waktu kehadirannya. Apel pengecekan oleh Komandan SSK. Warga yang tinggal tidak jauh dari lapangan apel dan sasaran, datang lebih awal bersama dengan anggota Satgas TMMD dengan berjalan kaki sambil membawa peralatan.

Dan SSK, Kapten Inf Ardam Nyampa menyampaikan, semangat kebersamaan patut menjadi contoh dan dipertahankan serta ditingkatkan lagi, karena sangat baik dalam kehidupan sehari-hari.

Pada TMMD ke-102 Kodim 1401 Majene, tak hanya warga yang membantu, tapi juga mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dan murid sekolah dasar (SD). Mahasiswa Unhas tersebut sementara melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di daerah itu. Keikutsertaan menjadi bagian dari TMMD, merupakan salah satu bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Sementara murid SDN 38 Batu Susun, turut membantu karena gembira ada pembangunan ruang kelas di tempatnya menempuh pendidikan. Saat istihat sekolah, mereka tak mau ketinggalan, membantu sesuai kemampuannya. Cara bermain yang dilakukan, adalah membantu Satgas TMMD mengangkat batu bata, di sekitar sekolahnya.(*)

Sumber: Kodim 1401 Majene

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!