Ditetapkan Pemenang, KPU Ingatkan Pasangan AIM BeNar Realisasikan Janji – Pare Pos
Pilkada Polman

Ditetapkan Pemenang, KPU Ingatkan Pasangan AIM BeNar Realisasikan Janji

Ketua KPUD Polman menyerahkan hasil penetapan pemenangan Pilkada kepada Paslon terpilih

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman secara resmi menetapkan Andi Ibrahim Masdar dan HM Natsir Rahmat (AIM Benar) sebagai pasangan calon (Paslon) terpilih dan pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) secara Serentak tahun 2018. Penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih ini melalui rapat pleno KPU yang digelar di Hotel Sinar Mas, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Polewali , Kamis 26 Juli, sore tadi.

Ketua KPU Polman, M Danial mengatakan, semua tahapan Pilkada telah dilalui dan dijalani seusai peraturan perundang-undangan hingga pada pelaksanaan penetapan pasangan terpilih. Jadi hari ini adalah tahapan sisi pilkada, dimana rangkaian kegiatan KPU sebagai penyelenggara sudah selesai. ” Kami sudah menyerahkan berita acara dan keputusan penetapan pasangan calon terpilih pada Pilkada Polman 27 juni lalu ke DPRD Kabupaten, untuk selanjutnya sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri DPRD akan melanjutkan pengusulan dan pengesahan Bupati dan wakil Bupati Polman periode 2018-2023,”jelas Danial.

Ia mengimbau kepada Paslon yang terpilih supaya bisa mengintropeksi diri dan jangan terbawa euforia berlebihan. Lebih baik tawaddu karena ini, bagaimana pun juga ini adalah tanggung jawab yang harus diemban kemudian di periode berikutnya. “Ingat janji kampanye politik pasangan terpilih harus ditunaikan kepada rakyat,”harapnya.

Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polman 27 juni lalu, menempatkan pasangan Nomor urut 1 Salim Marwan meraih suara 97.889, dan pasangan Andi Ibrahim Masdar dan HM Natsir Rahmat paslon Nomor urut 2 meraih suara 121.238. Paslon nomor urut 2 yang ditetapkan KPU terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polman terpilih sesuai keputusan KPU berdasar dengan nomor 36/HK.03.1.kpt/7604/KPU/VIII/2018.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!