Dua Tokoh Pangkep Menatap Senayan, Siapa Dia ?

by

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Dua tokoh masyarakat yang juga merupakan putra dan putri daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), yakni Ir H Rizaldi Parumpa MSi dan Hj Rismayani Syamsuddin akan menatap Senayan. Keduanya dipastikan akan maju sebagai Calon Legislatif Republik Indonesia periode 2019- 2024 mendatang. Majunya dua tokoh tersebut secara bersamaan memiliki banyak harapan, terlebih merupakan kali pertama terjadi di daerah tersebut. “Masyarakat Pangkep kini punya dua pilihan untuk wakil mereka di Senayan, jika masyarakat bersatu tentunya bisa seperti daerah lain. Perlu diapresiasi keduanya,”kata perwakilan Pemuda Pangkep, Muh Ramli Sirajuddin, Selasa 10 Juli 2018.

Ir H Rizaldi Parumpa MSi yang kini merupakan Wakil Ketua DPRD Pangkep selama dua periode, dipastikan maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Hj Rismayani Syamsuddin merupakan istri dari Bupati Pangkep dua periode yang sekaligus menjabat Ketua TP PKK. Hj Rismayani akan maju melalui Partai Golkar. Kedua tokoh ini pun dinilai telah menunjukkan kerja kerasnya untuk membela kepentingan masyarakat dan diyakini memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, dan tidak sulit diterima dari berbagai kalangan. “Tentunya kita berharap masyarakat dapat bersatu dalam mendukung penuh potensi tersebut,”ungkap Muh Ramli yang akrab disapa Rames.

Senada diungkapkan, perwakilan pemuda asal kepulauan Ibnu Hajar Assagaf yang menilai Ir H Rizaldi Parumpa MSi sebagai seorang politisi yang sangat piawai dan sungguh-sungguh dalam bekerja, dengan menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat yang selalu memperjuangkan kepentingan untuk rakyat yakni pembangunan, sosial dan lainnya. “Figur-figur ini yang dibutuhkan masyarakat saat ini, utamanya diwilayah Dapil II atau Sulsel II,”tegasnya. Dapil 2 atau Sulsel II di Pileg 2019 akan memperebutkan 9 kursi, dengan daerah pemilihan meliputi Kabupaten Pangkep, Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Sebelumnya, Ir H Rizaldi Parumpa MSi yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sulsel menjelaskan, keinginan dirinya maju sebagai calon DPR RI ini merupakan upaya untuk membangun dan memperjuangkan kepentingan daerah yang diwakilinya, umumnya untuk masyarakat Sulsel serta pembangunan diwilayah Indonesia. ” Untuk masyarakat Sulsel, kiranya merestui dan memberikan dukungan agar bisa ikut berjuang di Senayan demi kemajuan serta kemakmuran masyarakat,”singkatnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *