Pendaftar Caleg di KPU Masih Sepi – Pare Pos
Pileg 2019

Pendaftar Caleg di KPU Masih Sepi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sepekan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), hingga Rabu kemarin, belum ada yang mendaftar atau Komisi Pemilihan Umum (KPU) di berbagai daerah masih sepi. Komisioner KPU Parepare, Sudirman, Rabu  11 Juli, mengaku, belum ada tanda-tanda Bacaleg yang melakukan pendaftaran. “Pendaftaran tinggal satu Minggu, tapi belum ada yang mendaftar,” ujarnya.

Menurut Sudirman, pendaftaran Bacaleg Parepare diprediksi ramai mengajukan berkas, tiga hari sebelum penutupan, 15, 16 dan 17 Juli, sebelum pendaftaran ditutup. Pendaftarannya Caleg dibuka sejak 4 Juli hingga 17 Juli 2018 mendatang. Hal sama terjadi di Kabupaten Barru. Ketua KPU Barru, Sarifuddin H Ukkas, mengatakan, belum ada partai politik yang datang mendaftarkan bakal calegnya. Biasanya baru ramai pada hari-hari terakhir. Beberapa yang datang hanya berkonsultasi terkait berkas bakal calon legislatif. “Saat berkas masuk langsung diverfikasi,” katanya.

Tak berbeda di Kabupaten Polman, Sulbar. Ketua KPU Polman, M Danial mengatakan, hingga kemarin, pendaftaran untuk calon legislatif masih sepi, belum ada satu pun Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya.
Ia mengimbau Parpol yang telah memenuhi syarat pendaftaran agar segera mendaftar, bukan pada masa injury time, karena KPU harus melalukan pemeriksaan berkas dengan teliti. “Lima dapil dengan 45 kursi, KPU akan memverifikasi 720 berkas,” katanya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!