Penipuan Proyek, Putra Mantan Kadis PU jadi DPO di Polman – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Penipuan Proyek, Putra Mantan Kadis PU jadi DPO di Polman

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Putra mantan Kadis PU Polman berinisial AD ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan proyek ke sejumlah kontraktor di Polewali Mandar  (Polman). Hal itu diungkapkan, Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany yang membenarkan status tersangka AD putra mantan Kadis PU tersebut.  AD sudah lama ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/29/IX/ 2017/ 2017/SPKT/ Res Polman.

Kini tersangka AD masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Polman yang sementara dalam tahap pengejaran. “Kepada masyarakat kalau ada info tentang tersangka bisa mengabari kami dan akan kami tangkap,”tegasnya, Kamis 12 Juli, pagi tadi. Niki mengimbau kepada sejumlah kontraktor supaya selalu waspada terhadap kasus penipuan seperti ini, agar kejadian yang sama tidak terulang dengan motif penipuan menjanjikan pekerjaan atau proyek. “Proyek harus jelas sumbernya, pekerjaan dan kegiatannya. Maka diharapkan di kroscek ulang, apalagi sekarang sudah jamannya online, semua bisa melihat pekerjaan yang benar turun ke daerah untuk pembangunan,” kata Niki.

Terpisah salah satu kontraktor, asal Kelurahan Darma, Udin bersama rekannya mengaku telah melaporkan AD ke SPKT Polres Polman, lantaran menjadi korban penipuan dengan menyetor uang ke AD sebanyak Rp 1 miliar lebih. Namun, paket proyek pembangunan jalan dan irigasi dari Kementerian PUPR yang dijanjikan tak kunjung tiba. (win)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!