PIFAF 2018, Tiga Negara Peserta World Cup Ikut Berpartisipasi

by

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Tiga negara yang ikut berlaga World Cup di Rusia akan hadir dan meramaikan event Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) 2018 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispop), 31 Juli 2018, mendatang.

Sekretaris Dispop Polewali Mandar (Polman), Mustari Mula yang di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, tiga negara tersebut diantaranya Kroasia, Meksiko dan Polandia. “Pemerintah Kroasia akan ikut diajang PIFAF dengan melibatkan salah satu anggota DPR, lembaga pariwisata dan para pemerhati budayanya. Sedangkan negara lainnya akan menjadi peserta dengan ikut menampilkan tradisi dan budayanya ” terang Mustari diruang kerjanya, Kamis 5 Juli 2018.

Event tahunan yang bertaraf Internasional yang untuk ketiga kalinya dilaksanakan, sudah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Polman. Selain tiga negara peserta World Cup 2018, akan hadir pula delegasi negara asing lainnya seperti Latvia, China Taipe dan Thailand yang sebelumnya juga hadir pada PIFAF 2017.

Mustari mengakui, kegiatan PIFAF 2018 nantinya hanya ada dua kecamatan yang sudah direkomendasikan untuk dikunjungi yakni Kecamatan Campalagian dan Kecamatan Binuang. Di dua kecamatan tersebut diharapkan ikut mengundang daerah lain untuk ikut hadir menyaksikan pagelaran PIFAF.

Sementara untuk spot yang direncanakan akan dikunjungi ada tiga yakni pantai Gonda Park, Palippis dan Pasir Putih Binuang. “Kita tinggal menunggu rekomendasi dari CIOF yang sudah turun melakukan survei karena di spot tersebut akan ada beberapa kegiatan yang digelar” katanya

Untuk anggaran PIFAF yang disiapkan, kata Mustari, Pemkab Polman hanya menggelontorkan anggaran sekira Rp 600 juta lebih dan juga ada sedikit bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulbar.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *