Potensi Pertumbuhan Ekonomi di Bukkere Sangat Besar, Ini Kendalanya – Pare Pos
Ajatappareng

Potensi Pertumbuhan Ekonomi di Bukkere Sangat Besar, Ini Kendalanya

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Potensi pertumbuhan ekonomi warga dari bercocok tanam serta pariwisata di Dusun Bukkere, Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap sangat besar untuk dikembangkan.

Namun sayangnya, akses transportasi ke daerah itu masih sangat memprihatinkan dan masih sangat jauh dari kata layak.

Selain berlubang, jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan motor trail dan taxi itu juga sangat berbahaya karena melalui medan yang terjal dan curam.

Warga setempat saja yang sudah berpengalaman kerap jatuh bangun baru bisa sampai. Sementara, waktu tempuh perjalananya pun sangat melelahkan bisa memakan waktu hingga lebih dari 2 jam.

Dilokasi pengunungan Dusun Bukkere itu memiliki pemandangan yang luar biasa serta memiliki beberapa air terjun yang bisa dikelola sebagai tempat pariwisata.

“Cuma kendalanya di sini adalah akses transportasinya. Kalau jalur masuk ke Bukkere sudah bagus, yakin dan percaya pasti banyak wisatawan masuk,” kata Suwardi warga setempat, Kamis, 12 Juli.

Namun hal itu akan segera terwujud dengan dikerjakannya jalur transportasi oleh Kodim 1420 Sidrap bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap dalam program TMMD ke 102.

“Peningkatan jalur transportasi ke Bukkere sepanjang 5,6 kilometer sudah dalam proses pengerjaan. Mudah-mudahan dapat berjalan baik dan lancar, serta tepat waktu,” kata Dandim 1420 Sidrap, Eko Paskah.

Dia mengatakan, tujuannya adalah untuk meningkatkan dan memperlancar perekonomian warga. “Jalanan bagus tentunya perekonomian akan lancar dan meningkat,” tandasnya. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!