RMS Mundur jadi Bupati Sidrap, Ini Alasannya

by

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP–  Mundurnya Bupati Sidrap dua periode, H Rusdi Masse (RMS) untuk memimpin bumi Nenemalomo yang telah disampaikan melalui rapat paripurna DPRD, Sidrap. Dikarenakan, RMS saat ini termasuk salah satu tokoh politik Sulsel yang masuk dalam deretan nama calon anggota DPR RI tahun 2019.

RMS yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel ini tercatat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III, meliputi Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Kota Palopo. Sulsel III mendapat alokasi 7 kursi. “Bermodal infrastruktur partai, loyalis setia dan tentu saja pengalaman sebagai Bupati Sidrap 2 periode, RMS punya kans besar,” ujar Sekretaris Nasedem Sulsel, Syaharuddin Larif, belum lama ini.

Terlebih bagi RMS membangun suatu daerah tidak harus menjadi pejabat eksekutif, seperti yang dilakukan di Sidrap 10 tahun terakhir. Di mata RMS, legistatif juga punya peranan yang besar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Peran DPR RI dapat berkoordinasi dengan pihak kementerian terkait, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, sehingga berbagai program dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah.

Keinginan tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel ini maju ke DPR RI tentunya memiliki alasan tersendiri. “Motivasinya maju menjadi anggota DPR pusat semata-mata agar bisa memberi kontribusi nyata kepada daerah dan masyarakatnya untuk mempercepat laju pembangunan di bidang infrastruktur,” tandas Syaharuddin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *