Sukses Amankan Pilkada, Tokoh Pemuda Apresiasi Kapolres Sidrap – Pare Pos
Pilkada Sidrap

Sukses Amankan Pilkada, Tokoh Pemuda Apresiasi Kapolres Sidrap

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP — Tahapan Pilkada Sidrap hampir rampung, dengan tuntasnya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara. Salah satu yang diapresiasi kinerjanya adalah Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan.

“Polres Sidrap sukses mengawal proses Pilkada sehingga gesekan bisa sangat minimal. Ini termasuk prestasi luar biasa, karena Sidrap masuk zona merah. Dan masyarakat luas tau potensi ricuhnya sangat besar,” jelas tokoh pemuda Sidrap, Mansur Marsuki.

Direktur Ganggawa Institute yang juga anggota KBPPP Sidrap itu menyebut, AKBP Ade Indrawan layak mendapat apresiasi dari Polri.

“Menurut kami, beliau sangat layak mendapat promosi jabatan. Kesuksesannya mendinginkan tensi politik Sidrap adalah prestasi tersendiri yang belum tentu bisa dilakukan oleh yang lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU Sidrap telah menuntaskan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara. Hasilnya, Pasangan Calon Nomor urut 2, Dollah Mando-Mahmud Yusuf meraih suara terbanyak, dengan jumlah 105.621 suara.

Selama proses Pilkada, beberapa kali terjadi gesekan di Sidrap. Namun kepiawaian dan kesigapan Kapolres membuat gesekan bisa diredam, dan tidak membesar. Hal ini merupakan prestasi tersendiri lantaran Sidrap masuk zona merah alias rawan gangguan kamtibmas selama Pilkada berlangsung. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!