Surat MK Turun, KPU Sidrap Segera Tetapkan Bupati Terpilih – Pare Pos
Pilkada Sidrap

Surat MK Turun, KPU Sidrap Segera Tetapkan Bupati Terpilih

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap dalam waktu dekat akan menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap terpilih periode 2018-2023.

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Sidrap Divisi Teknis, Alimuddin Baharuddin saat dihubungi, Selasa, 4 Juli.

“Dalam waktu dekat ini kita akan lanjutkan tahapan Pilkada yaitu penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap terpilih,” katanya.

Untuk jadwal dan lokasi belum ditentukan. Intinya, kata dia berdasarkan undang-undang menyebutkan paling lambat melakukan penetapan tiga hari setelah surat MK diterima KPU bersangkutan.

“Yah, Senin kemarin surat MK sudah kita terima. Isi bahwa Sidrap tidak ada gugatan masuk dan dapat melanjutkan tahapan Pilkada selanjutnya yakni penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Pasangan Calon (Paslon) Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DoaMu) akan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidrap terpilih periode 2018-2023.

Hal itu berdasarkan hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten Sidrap, DoaMu meraih suara sebanyak 105.621 suara, sedangkan FatMa 67.470 suara. Suara tersebut berasal dari 650 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 106 desa/kelurahan di 11 Kecamatan. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!