Tujuh Bulan Menjabat Kapolres, AKBP Bambang Wijanarko Dimata Ulama dan Masyarkat Pangkep – Pare Pos
Pro Daerah

Tujuh Bulan Menjabat Kapolres, AKBP Bambang Wijanarko Dimata Ulama dan Masyarkat Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kurang lebih tujuh bulan menjabat sebagai Kepala kepolisian resort (Kapolres) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), AKBP Bambang Wijanarko telah memberi kesan yang baik, ketentraman, kemanan dan sikap peduli sosial.

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep, Drs H Waqi Murtala, Kamis, 12 Juli. Ia mengatakan meski masa jabatan Bambang Wijanarko sebagai Kapolres Pangkep, hanya sebentar. Namun, menurut ustadz waqi Murtala, Bambang Wijanarko telah berhasil mengembang amanah dengan baik.

Contohnya, komunikasi dengan para ulama dan pemuka agama di Kabupaten Pangkep tidak pernah terputus, bahkan terjalin akrab, semata-mata itu demi kerukunan dan ketentraman beragama di Kabupaten Pangkep khususnya. “Beliau sering berdiskusi dengan kami, baik itu seputar agama dan juga bagaimana tetap menjaga ketentraman, kerukunan agama. Beliau sosok agamais, dan sangat menghargai perbedaan agama, suku dan adat,”ujar, ustadz Waqi Murtala.

Lanjut dikatakan, tentu dengan paham agama yang baik, akan membawa manfaat yang baik pula. Ketika seseorang tuntas dalam paham agama, dan menghargai segalanya, yakin dirinya pula mampu memenegs kehidupan dengan baik, dan menjadi pemimpin yang arif, bijaksana, amanah dan fatonah.

Sementara itu Kahar, salah seorang toko masyarakat pulau di Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep, mengaku kaget dan sedih serta merasa kehilangan dengan bergesernya Kapolres Pangkep, sebab menurutnya Bambang Wijanarko adalah salahsatu Kapolres terbaik dan paling dekat dengan masyarakat pangkep.

“Pak Bambang sudah banyak, berbuat untuk ketentraman masyarakat Pangkep, beliau adalah salahsatu pimpinan polres terbaik yang pernah dimiliki Polres Pangkep, meski keberadaanya terbilang singkat dipangkep tapi sudah melekat dihati masyarakat pangkep dengan berbagai programnya yang menyentuh masyarakat.”Ungkapnya sedih.

Namun demikian kahar menyadari hal seperti ini biasa terjadi di organisasi polri, dan berharap Kapolres yang baru nanti bisa lebih bekerja secara maksimal untuk ketentraman masyarakat Pangkep.

“Kami berharap dengan rotasi pimpinan yang baru ini, dapat memberi warna bagi wilayah Polres Pangkep dan senantiasa memberikan pelayanan prima sesuai tugas pokok dan fungsi Polri. Lebih dari itu dapat bersinergi dengan masyarakat,”pintanya.

Di akhir ucapannya, Kahar juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh AKBP Bambang Wijanarko terhadap kesatuan Polres Pangkep dan masyarakat pangkep diharapkan semakin sukses dan dapat membanggakan institusi Polri di tempat tugas yang baru. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!