Wakil Bupati Pinrang Mundur, Ada Apa ?

by

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Satu lagi wakil kepala daerah menyatakan mundur dari jabatannya, sebelum masa periode tugasnya berakhir. Setelah Wakil Bupati Soppeng, Supriansa kini giliran Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama juga resmi menyatakan mundur. Hal itu diumumkan dewan, melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang, Selasa 31 Juli, pagi tadi.

Dalam surat pengunduran dirinya yang dibacakan Sekwan Pinrang Ahmad Side, Darwis Bastama telah mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 11 Juli 2018. Dalam surat pengajuan pengunduran dirinya, Wakil Bupati Pinrang berkeinginan untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif dimana sesuai regulasi yang ada harus mengundurkan diri dari jabatannya. “Kami berharap surat pengunduran ini bisa diproses sesuai regulasi yang ada,” tulis Darwis Bastama di surat pengunduran dirinya.

Selain Darwis Bastama, Sekwan DPRD Pinrang Ahmad Side juga menyampaikan pengunduran dirinya. “Hari ini saya terakhir kalinya berseragam ASN,”kata Ahmad Side usai membcakan surat pengunduran diri wakil bupati Pinrang. Ahmad Side sendiri, juga berkeinginan maju sebagai bakal caleg di partai Nasdem dapil III Kecamatan Lanrisang dan Mattiro Sompe.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi pada kesempatan tersebut mengatakan jika proses pengunduran diri Wakil Bupati ini masih dalam proses dan tetap menjabat sampai adanya keputusan resmi pengunduran dirinya melalui Menteri Dalam Negeri. ” Tidak serta merta setelah pengajuan pengunduran diri ini beliau berhenti, namun tetap akan menjabat sampai ada keputusan resmi dari pejabat berwenang dalam hal ini Menteri Dalam Negeri dan melalui Paripurna Istimewa DPRD, dan saya masih memanggil beliau Pak Wakil Bupati” jelasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *