Warga Amerika Serikat Baksos di Pulau, Ini Harapan Bupati Pangkep

by

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Puluhan warga negara asing asal Amerika Serikat bersama 16 perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia, Jumat 6 Juli, berkunjung ke Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Kunjungan 26 perwakilan dalam konsep Sekolah Terapung diterima langsung Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid SE didampingi Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana SH.

Sepuluh warga asal Amerika Serikat merupakan perwakilan dari University of Puget Sound yang dipimpin oleh Lisa K Long yang merupakan dosen di University tersebut. Tujuan dari kedatangannya untuk melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) Sekolah Terapung dari tanggal 6-15 Juli 2018. Sasarannya adalah Pulau Saugi dan Pulau Satando di Desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE yang menyambut langsung kunjungan tersebut menyampaikan kegembiraannya dengan kedatangan mereka, sembari berharap agar masyarakat kepulauan dapat memperoleh manfaat dari baksos tersebut. ” Tentunya harapan besar
bisa memperbaiki keadaannya, terutama dalam mengakses pemenuhan hak dasar utamanya soal kesehatan dan pendidikan,”ujarnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *