Zainal Asnun: Ada Pelanggaran Administrasi di Pilwalkot Parepare – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Zainal Asnun: Ada Pelanggaran Administrasi di Pilwalkot Parepare

Ketua Panwaslu Kota Parepare, Zainal Asnun

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Ketua Panwaslu Kota Parepare, Zainal Asnun terkait tiga laporan yang disampaikan warga mengarakan, berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk. dari hasil kajian pengawas pemilihan, satu dari tiga laporan warga yakni Abd Majid telah diteruskan ke kantor KPU Parepare. “Iya, ada pelanggaran administrasi,”ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Dari tiga laporan yang masuk, berupa dugaan adanya pemilih siluman tidak diteruskan. Pembongkaran kotak suara beserta kotak suara yang tidak tersegel juga tidak diteruskan sebagai pelanggaran pidana. Namun diteruskan sebagai pelanggaran administrasi ke kantor KPU. Sedangkan pemilihan dibawah umur juga tidak diteruskan.

Terkait laporan yang diteruskan tersebut, kata Zainal, ditemukan adanya proses yang tidak sesuai. “Surat suara yang tidak tersegel adalah kelalaian kelompok panitia pemungutan suara (KPPS),” katanya. Saat disinggung mengenai kemungkinan terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU),  Zainal mengaku, hal itu tidak dapat dilakukan lantaran tidak memenuhi unsur. “PSU tidak memenuhi unsur pasal 112 Undang-Undang nomor 1 tahun 2015,”timpalnya. (ard)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!