Bupati Pangkep Salam Komando Bareng Jokowi, Berharap Transportasi Laut

by

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 31 Juli, sore. Sejumlah kepala daerah melakukan foto bersama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, tak terkecuali Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE dengan salam komando.

Bupati Pangkep dua periode yang mendapat giliran disesi kedua dengan 20 kepala daerah lainnya untuk bertemu Presiden, sempat menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi masyarakatnya. Syamsuddin secara khusus menyampaikan kondisi masyarakatnya yang tinggal diwilayah kepulauan. Secara panjang lebar, Ketua DPD II Golkar Pangkep itu menjelaskan secara rinci kondisi wilayahnya yang memiliki wilayah kepulauan terluas terdiri atas 4 kecamatan kepulauan  dengan 112 pulau dimana 94 pulau berpenghuni.

Pelayanan pendidikan dan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat kepulauan, sehingga sarana transportasi begitu diharapkan. “Minimnya sarana transportasi yang bisa menghubungkan warga antarpulau menjadi kendala terbesar kami. Olehnya itu kebutuhan akan sarana transportasi laut penghubung antarpulau begitu diharapkan. Kami butuh hal itu,”ungkapnya, Rabu 1 Agustus, malam ini terkait pertemuannya dengan Presiden RI ketujuh tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *