Ditetapkan Sebagai Pemenang di Pilkada Parepare, Ini Kata Taufan Pawe – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Ditetapkan Sebagai Pemenang di Pilkada Parepare, Ini Kata Taufan Pawe

Walikota Terpilih HM Taufan Pawe didampingi Isteri Hj Erna R Taufan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare telah menetapkan pasangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim sebagai pemenang di Pilkada serentak 2018, kemarin. Terkait atas kemenangan itu, Wali Kota Parepare terpilih, Taufan Pawe menjelaskan, melalui penetapan KPU tersebut sudah terjawab hasil Pilkada Parepare.

Ketua DPD II Golkar Parepare itu pun mengajak untuk sama-sama bergerak menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Parepare. “Menuju pelantikan saya dan wakil saya akan melakukan konsolidasi untuk memikirkan secepatnya dalam melanjutkan pembangunan di Parepare. Olehnya itu kepada masyarakat memberikan kesempatan kepada saya bersama wakil saya, Bapak Pangerang Rahim,” kata Taufan.

Menurut Taufan, dirinya bersama Pangerang Rahim ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023 merupakan amanah yang diberikan oleh masyarakat Parepare secara menyeluruh. Taufan juga menilai, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare ini betul-betul sangat berkualitas, karena melewati dinamika-dinamika demokrasi.

“Persoalan puas dan tidak puas, marilah kita kedepankan iklim demokrasi yang sejuk. Berdemokrasi bukan berarti menyenangkan semua orang, berdemokrasi itu di dalamnya pasti ada juga yang tidak nyaman atau tidak menerima hasil demokrasi itu, tetapi marilah kita untuk membangun pemahaman-pemahaman iklim demokrasi itu dari waktu ke waktu semakin dewasa,” katanya.

Taufan menambahkan, dirinya bersama Pangerang Rahim akan mengawal hasil Pilkada di Parepare secara baik. “Pesan saya, kemenangan ini kemenangan kita semua. Bukan kemenangan Tuafan Pawe-Pangerang Rahim semata-mata, tapi ini adalah kemenangan bagi masyarakat Parepare,” tegasnya.

Ketua Tim Pemenangan Taufan-Pangerang, Kaharuddin Kadir dihubungi terpisah mengapresiasi kinerja KPU Parepare yang telah bekerja dengan baik dan profesional dalam menyelenggarakan Pilkada Parepare aman dan damai. “Selaku ketua tim pemenangan, tentu memberikan apresiasi kepada KPU yang bekerja baik. Apalagi KPU melaksanakan penetapan tepat waktu,” kata Kaharuddin.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung, pendukung, komunitas, laskar, dan relawan serta masyarakat yang telah menjaga proses demokrasi berjalan damai dan aman, walau pun ada beda pilihan. “Hakiki perbedaan itu adalah proses demokrasi ini berjalan damai. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Parepare karena telah menjaga proses demokrasi yang berkualitas,” tandas Ketua Harian Golkar Parepare ini.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!