Rapat Paripurna Istimewa, Dewan Tetapkan TP-PR di Parepare – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Rapat Paripurna Istimewa, Dewan Tetapkan TP-PR di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–  DPRD Kota Parepare mengumumkan hasil penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wai Kota dan Wakil Walikota Parepare Periode 2018-2023, Dr HM Taufan Pawe-H Pangerang Rahim dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Parepare, Kamis 16 Agustus 2018.

Rapat DPRD tersebut sekaligus menyempurnakan kemenagan pasangan calon yang mengusung visi ‘Mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap’. Rapat Paripurna Istimewa ini juga dihadiri Pangerang Rahim yang merupakan Wakil Wali Kota Parepare terpilih pada Pilkada Parepare 2018.

Hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare. Diantaranya,  Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Dandim 1405 MLTS, Letkol ARD K Adi Hamsyah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Darmawangsa, dan perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Parepare.

Dalam rapat itu juga dihadiri para istri pasangan calon terpilih di Pilkada Parepare. Terlihat juga Rektor UMPAR, Prof Siri Dangnga serta para pejabat dalam Lingkup Pemkot Parepare.

Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir yang membacakan hasil penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota periode 2108-2023, Taufan Pawe-Pangerang Rahim.

Kaharuddin Kadir mengatakan, rapat tersebut menindaklanjuti penetepan KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan  Taufan Pawe-Pangerang Rahim sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada Parepare Tahun 2018. “Setelah kita umumkan hasil penetapan pasangan calon terpilih. Maka diusulkan pengangkatan dan pengesahan wali kota dan wakil wali kota terpilih ke mendagri melalui gubernur,” pungkas Kaharuddin Kadir.

Rapat paripurna istimewa tersebut, DPRD juga mengumumkan masa berakhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2013-2018. Pasangan Taufan-Pangerang sisa menunggu pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare untuk periode lima tahun ke depan. (sar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!