Tak Miliki Googel Drive, 12 November Data di WhatsApp Terhapus – Pare Pos
Style dan Keren

Tak Miliki Googel Drive, 12 November Data di WhatsApp Terhapus

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Aplikasi pesan instan WhatsApp mengungkap bakal menghapus semua data obrolan, foto, dan video pengguna pada 12 November 2018. Perubahan sistem ini mengikuti kesepakatan antara WhatsApp dengan Google.

Mengutip WhatsApp reveal when they will delete all your chat data, photos and videos, Senin, 20 Agustus 2018, sistem baru ini nantinya tidak akan membebani Google Drive lagi. Sebagai kompensasi, Google juga setuju untuk membiarkan WhatsApp membuat cadangan akun tanpa mengambil tempat di ruang penyimpanan gratis tersebut.

Bagi pengguna yang tidak memiliki akun Google Drive sampai dengan 12 November mendatang, dipastikan akan kehilangan semua datanya. Data tersebut akan hilang sedari awal pengguna memakai aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook pada 2014 ini. Meski demikian, Google merekomendasikan pengguna untuk secepatnya mencadangkan akun WhatsApp mereka secara manual.

Pertama, pastikan Anda memiliki pengaturan Google Drive di ponsel. Kedua, pada aplikasi WhatsApp buka Menu, Pengaturan, Obrolan, lalu Chat Cadangan. Pilih ‘Cadangkan’ dan Anda akan secara otomatis melihat semuanya dicadangkan ke Google Drive. Perhatikan bahwa sebagian besar akun WhatsApp akan di-setting hanya untuk mencadangkan data melalui wifi. Jadi, pastikan Anda terhubung sebelum Anda memulai.(fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!