5 September ‘Prof Andalan’ Dilantik di Istana Negara – Pare Pos
PILGUB

5 September ‘Prof Andalan’ Dilantik di Istana Negara

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Prof Nurdian Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) segera dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulsel, Muhammad Hatta yang dihubungi melalui telepon seluller.

Hatta mengatakan, ada sembilan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik di Istana Negara Jakarta, termasuk Provinsi Sulsel. Ada delapan provinsi, sembilan dengan Sulsel akan dilantik secara serentak di Istana Negara Jakarta.  Pelantikan keduanya dijadwalkan pada Rabu, 5 September 2018, lusa. “Jadwal pelantikannya pada tanggal 5 September 2018 pukul 10.00 WIB di Istana Jakarta, ” katanya.

Menurutnya, mereka akan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).  Ia menambahkan, rencana pelantikan Nurdin Abdullah-Sudirman masih akan dilakukan rapat baik di ruang Sekprov Kantor Gubernur Sulsel maupun di Istana. “Mengenai rencana pelantikan ini, kita masih akan melakukan rapat. Nanti dikabari apa perkembangannya soal ini. Tunggu hasil rapat,” kata Hatta yang juga mantan Kasubag Protokoler Humas Pemkot Parepare ini.

Sebelumnya, Prof Andalan yang ditetapkan sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih awalnya akan dilantik pada 17 September 2018, mendatang. Namun belakangan dikabarkan pelantikan tersebut dipercepat. (sar/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!