ADD tak Kunjung Cair, Puluhan Kades Datangi DPRD Sidrap

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sidrap mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin 3 September, pagi tadi.

Kedatangan kades tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain. Mereka melakukan pertemuan tertutup di ruang Wakil Ketua DPRD. Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi pokok pembicaraan.

Namun, sejumlah informasi menyebutkan bahwa mereka membicarakan soal Alokasi Dana Desa (ADD) 2017 untuk pembangunan fisik yang masih banyak belum dicairkan Pemda Sidrap.

“Betul puluhan Kades yang datang ke DPRD Sidrap untuk menyampaikan persoalan belum dicairkannya ADD 2017 untuk pembangunan fisik,” kata Andi Mustakin, Kades Bola Bulu, usai pertemuan tertutup dengan Ketua DPRD Sidrap.

Bersama puluhan Kades, Andi Mustakin mengaku, masih ada sekitar Rp32 Miliar ADD belum terbayarkan untuk 60 desa.

“Baru ada 8 desa yang terbayarkan, sedangkan 60 belum dari total 68 desa di 11 Kecamatan di Sidrap,” ucapnya.

Bahkan, kata dia ADD 2018 juga belum dicairkan hingga saat ini dengan total anggaran sebesar Rp64 Miliar.¬† “Untuk 2018 ini baru dua bulan yang cair hanya Januari dan Februari, itupun hanya gaji,” katanya.

Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain saat ditemui mengaku sudah menerima keluhan para kepala desa terkait belum dicairkannya ADD 2017 dari Pemda Sidrap.

“Kami akan koordinasikan dengan Pemda terkait hal itu, semua keluhan kepada desa yang belum cair ADDnya sudah kita terima di pertemuan tadi,” kata Zulkifli Zain. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *