Adopsi Tata Kerja Pilkada, Begini Tahapan Pilketos di SMAN 4 Wajo – Pare Pos
Pendidikan

Adopsi Tata Kerja Pilkada, Begini Tahapan Pilketos di SMAN 4 Wajo

Yasser Arafat Amiruddin

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Pemungutan suara dalam Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Wajo, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan bakal berlangsung Rabu, 19 September 2018.

Pilketos kali ini, mengadopsi tahapan dan tata kerja Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala sekolah urusan kurikulum, Yasser Arafat Amiruddin Sabtu, 15 September 2018.

Bedanya, Kata dia,  pemungutan suara mengacu pada “Internet Based Vooting”. Namun, setiap tahapan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Osis (KPO). KPO ini dipilih oleh Tim seleksi (Timsel) dari peserta didik yang mengajukan diri sebagai Anggota KPO.

“Proses ini, menjadikan Pilketos tahun ini adalah yang berproses dan tahapannya paling panjang diantara pelaksanaan Pilketos yang pernah dilaksanakan di SMAN 4 Wajo,”jelasnya

Adapun tahapan Pilketos di SMA Negeri 4 Wajo ini, Penetapan Pasangan calon (Paslon) Calon Ketua Osis (Caketos) dan pencabutan nomor urut Minggu 16 September, debat kandidat Senin 17 September, hari tenang Selasa 18 September dan pemungutan suara bakal berlangsung Rabu 19 September. (ile/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!