Deklarasi Pemilu Damai tak Diikuti Komisioner KPU Soppeng – Pare Pos
Pro Daerah

Deklarasi Pemilu Damai tak Diikuti Komisioner KPU Soppeng

Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho menyampaikan sambutan pada pelaksanaan acara deklarasi pemilu damai 2019 di lapangan Gasis Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Deklarasi pemilu aman, damai, dan sejuk, yang dilaksanakan Polres Soppeng di lapangan Gasis jalan Kesatria Watansoppeng, Minggu 16 September, tidak diikuti komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng. Bahkan, lantaran menunggu kedatangan para komisioner KPU Soppeng, kegiatan deklarasi pun sempat ditunda beberapa menit dari jadwal semula. Apalagi pembacaan teks deklarasi pemilu damai dijadwalkan dibacakan bersama para komisioner KPU dan anggota Bawaslu Soppeng.

Namun, walau tetap menunggu tak satupun anggota komisioner KPU Soppeng hadir. Akhirnya kegiatan deklarasi pun dimulai, dan teks deklarasi terpaksa harus dibacakan sendiri oleh anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Soppeng, Abdul Jalil. Pembacaan deklarasi diikuti seluruh peserta deklarasi, termasuk pimpinan dan pengurus partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019 di Soppeng.

Hingga selesai penandatanganan deklarasi pemilu damai diatas kain putih yang dibentangkan dipinggir lapangan gasis, para penyelenggara pemilu tersebut tak hadir. Nanti setelah penghujung acara deklarasi, barulah Ketua KPU Soppeng Andi Sri Wulandani dan komisioner KPU Musakkir muncul.

Ketua KPU Sri Wulandani berdalih terlambat datang karena dari membesuk keluargamya di Cabenge yang sakit. Penandatangan diawali Sekda Soppeng HA Tenri Sessu, Kapolres AKBP Dedy Dewantho, Dandim 1423 Letkol Arm fajar Catur Prasetyo, pimpinan parpol, mahasiswa, dan para tokoh masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam melaksanakan pesta demokrasi 2019. Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho mengatakan, deklarasi pimilu damai ini jangan dianggap hanya kegiatan seremoni belaka.

Karena deklarasi ini merupakan bagian awal dilaksanakannya pesta demokrasi ,pemilu pada beberapa bulan kedepan. Lebih lanjut, kata Dedy Dewantho, untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi maka kepolisian mengajak masyarakat ikut mengamankan pemilu Presiden dan Legislatif 2019 agar berjalan aman, damai, dan kondusif.  “Saya selaku Kapolres Soppeng, percaya deklarasi pemilu yang kita laksanakan bersama pagi hari ini merupakan perwujudan masyarakat Kabupaten Soppeng dalam mendukung pemilu yang aman, damai,. dan sejuk,” kata Dedy Dewantho. (wis/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!