Elfrianto Ikuti World Cleanup Day di Makassar, Begini Harapannya – Pare Pos
Pro Daerah

Elfrianto Ikuti World Cleanup Day di Makassar, Begini Harapannya

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR – –  Pembina Wajo Bergerak, Elfrianto mendukung dan terlibat langsung dalam kegiatan World Cleanup Day yang berlangsung di kisaran Pantai Losari, Kota Makassar,  Sabtu 15 September 2018, sekira Pukul 07.00 pagi tadi.

Peringatan Hari Bersih Sedunia ini diikuti 150 Negara, 34 Provinsi dan 13 juta relawan sedunia. Khusus di Kota Makassar aksi ini diikuti sekitar ratusan Mahasiswa dan masyarakat serta 30 komunitas.

Pembina Wajo Bergerak, Elfrianto Bersama Wisatawan Asing dalam Pelaksanaan WCD di Makassar, Sabtu 15/09/18.

Mereka yang mengikuti Wajo Bergerak, Jaringan Nusantara, MSDC Unhas, Rintara Jaya, Komunitas Pencinta Alam, dan Forum Pemuda Bahari. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Anjungan Pantai Losari menyisir kali Bangkoa sampai dermaga Losari.

Elfrianto mengatakan aksi World Cleanup Day ini merupakan aksi postif yang harus didukung dan terlibat didalamnya. Ia mengajak menjadikan momentum ini yang merupakan aksi gotong royong terbesar didunia untuk memupuk sikap kepedulianterhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Kata, Elfrianto, Agama juga menganjurkan untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan bagian dari keimanan sehingga peduli terhadap lingkungan bukan hanya dilakukan hanya moment kali ini saja.

“Mari kita tanamkan dalam diri untuk setiap hari peduli akan kebersihan lingkungan minimal sekitar rumah kita. Mari tingkatkan keimanan dengan peduli kebersihan lingkungan hidup kita,”ajak Elfrianto, putra daerah asal Kabupaten Wajo itu.

Sementara itu, Hamzah selaku ketua MSDC Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengatakan kegiatan ini diikuti Mahasiswa, masyarakat dan berbagai komunitas yang ada di Makassar. Dia juga mengajak menjadikan momentum ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Sebagai generasi muda punya tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, kali ini kita turun disekitar Losari gotong royong membersihkan sampah terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai. Kami juga menghibau kepada masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan, minimal kebersihan disekitar rumah kita,”ujarnya. (ile/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!