Jumbara PMR Resmi Dibuka, Ini Kata Asisten III Sidrap

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Ke V PMI tingkat Kabupaten Sidrap resmi dibuka, Rabu, 5 September. Upacara pembukaan tersebut berlangsung di Lapangan Hamelli Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap dengan tema ‘Cerdas, Tanggap, Kreatif, dan Bersahabat’.

Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Sidrap, Rustan saat membuka kegiatan ini mengatakan, kegiatan kepalangmerahan sudah memiliki payung hukum yakni Undang-undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan oleh DPR RI.

Tentu, kata dia dengan adanya UU Kepalangmerahan ini kiprah Insan PMI lebih kuat lagi dalam menjalankan misi kemanusiaan dimuka bumi ini. Rustan mengatakan, pemerintah daerah menaruh perhatian besar pada kegiatan ini sebagai kegiatan yang memantapkan diri bagi Insan yang bergelut dibidang kemanusiaan dan melakukan pembinaan serta regenerasi di kalangan PMI melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jumbara ini merupakan ajang kreativitas anak PMR untuk mengunjungi kemampuan tentang tujuh materi pokok PMR yaitu Gerakan, Pertolongan Pertama, Kesehatan dan Sanitasi, Kesehatan Remaja, Ayo Siaga Bencana, Donor Darah dan Kepemimpinan dalam Travelling Kepalangmerahan,” tandasnya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *