Kemenag Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Pemalsu Buku Nikah – Pare Pos
Ajatappareng

Kemenag Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Pemalsu Buku Nikah

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sidrap, Jumat, 14 September. Kedatangannya terkait dengan munculnya kasus dugaan pemalsuan buku nikah yang mengakibatkan adanya warga yang menjadi korban di Sidrap.

Kasi Kepenghuluan Kemenag Sulsel, Drs H Sahawi ke Sidrap bersama stafnya H Ambo S.Ag dan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sidrap, Dr Umar Yahya M.Ag. Di kantor P2TP2A Sidrap, pihak kementrian agama berharap kasus tersebut diusut tuntas dan pelakunya ditangkap hingga diproses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

H Sahawi mengaku, sudah mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Suppa, Kabupaten Pinrang. Dari pengakuan pihak KUA, membenarkan bahwa tidak ada pendaftaran ataupun pencatatan nikah yang disebut dalam buku nikah tersebut. “Saya harap kasus ini diusut tuntas. Dan bilamana ada anggota atau pegawai dari Kementerian Agama yang terlibat maka akan dikenakan sanksi tegas berupa pemecatan,” tegasnya. (ira/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!