Operasi Pasar di Sembilan Wilayah, Pertamina Libatkan TNI dan Polri

by

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Pertamina menambah pasokan elpiji 3 Kg sebanyak 30.800 tabung ke sembilan wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Penambahan alokasi elpiji 3 Kg, disalurkan melalui mekanisme operasi pasar yang dilaksanakan di Kabupaten Wajo, Kota Parepare, Luwu, Luwu Timur, Gowa, Sinjai, Barru, Mamuju dan Polewali Mandar (Polman). Operasi pasar di sembilan daerah digelar secara bertahap mulai tanggal 28 Agustus-3 September 2018.

Untuk menghindari pembelian di luar kewajaran ataupun penimbunan, pembelian elpiji 3 kg dalam operasi pasar ini dibatasi maksimal 1 tabung per konsumen dengan harga sesuai HET setempat. “Pembelian harus disertai dengan Kartu Keluarga (KK) dan pemilik KK tidak dapat diwakili, sehingga 1 KK hanya 1 tabung, agar penyaluran elpiji subsidi kepada masyarakat miskin tepat sasaran dan merata,”kata Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo, Senin 3 September, siang tadi.

Dalam operasi pasar ini, Pertamina melakukan kerjasama dengan Pemda dan aparat TNI – Polri setempat. “Kami mengucapkan terima kasih karena operasi pasar yang dilakukan telah berjalan lancar berkat kerjasama dan dukungan dari Pemda, Hiswana serta bantuan TNI dan Polri. Kami akan terus berkordinasi untuk memprioritaskan tambahan penyaluran elpiji 3 Kg subsidi ke wilayah-wilayah masyarakat kurang mampu,” ujar Roby.

Masyarakat diimbau agar membeli elpiji di pangkalan resmi Pertamina. “Jika warga tidak mengetahui pangkalan-pangkalan di wilayahnya, silahkan menghubungi call center 1 500 000, kami akan informasikan,” himbau Roby. Masyarakat juga dapat menyampaikan masukan apabila menemukan indikasi pelanggaran oleh pangkalan melalui nomor call center tersebut. Setiap laporan akan ditindaklanjuti.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *