Pelaku Gagal Beraksi, Polisi Ungkap Curanmor Lintas Daerah di Pangkep – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Pelaku Gagal Beraksi, Polisi Ungkap Curanmor Lintas Daerah di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Satuan Reskrim Polres Pangkajene dan Kepulauan  (Pangkep) yang dipimpin AKP Nico Ericson Reinhold, S.IK, sebagai Kasat Reskrim yang baru terhitung 5 hari ini menjabat, berhasil mengungkap kasus pencurian motor (Curanmor) lintas daerah.

Kasus yang bermula pencurian di Kecamatan Segeri, diungkap dalam tiga hari dan pelaku merupakan residivis curanmor. Hasilnya, polisi mengamankan dua tersangka dan 9 barang bukti berupa motor hasil curian. Kedua pelaku yang diamankan, merupakan tersangka pelaku pencurian dan penadah kendaraan bermotor. Barang bukti pencurian dengan beberapa kabupaten sebagai wilayah aksinya diantaranya, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Sidrap.

AKP Nico menjelaskan, modus dari pelaku Hendra (36) warga kota Makassar ini membuka bengkel dan kemudian beraksi ketika melihat kondisi dengan kelengahan setiap warga yang memarkir motornya. Kedua pelakunya diamankan dilokasi berbeda, Hendra diamankan di Pangkep saat sedang melancarkan aksinya di Kecamatan Segeri, namun ketahuan oleh warga. Sedangkan satu tersangka lain yang juga penadah, Pabe (41) diamankan di Kabupaten Wajo.

“Hendra ini punya bengkel di Kecamatan Segeri, Pangkep. Bengkel itu hanya sebagai kedok, untuk masuk di wilayah itu,” ujar Nico, saat konferensi Pers, Jumat 14 September, sore tadi.

Dari hasil pengembangan terhadap tersangka, polisi melakukan perkembangan kasus hingga ke wilayah Morowali. Dari keduanya polisi berhasil mengamankan 9 unit motor dari beberapa TKP di Sulsel, Tiga diantaranya di wilayah hukum Polres Pangkep.

“Hasil interogasi terhadap tersangka, pelaku telah melakukan pencurian di beberapa TKP, Sidrap, Pangkep, Maros, dan Barru. Di Pangkep sendiri LP nya tanggal 27, 11 dan juga 18 Agustus 2018,”ungkapnya.

Modusnya sendiri kata Nico, pelaku melakukan pencurian dengan merusak kunci kendaraan menggunakan kunci duplikat. Terkait pengungkapan kasus ini, ia pun mengimbau jajaran Polres dan Polsek di luar Pangkep yang memiliki LP ranmor untuk berkoordinasi dengan Polres Pangkep. (awi/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!