Pemkab Soppeng Salurkan 12 Ribu Kartu Macca – Pare Pos
Pro Daerah

Pemkab Soppeng Salurkan 12 Ribu Kartu Macca

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Kartu Macca sedikitnya 12 ribu lembar. Kartu Macca ini berisikan sejumlah fasilitas gratis seperti pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, dan beras sejahtera (rastra) gratis.

Kepala Seksi Pendataan dan Penataan Fakir Miskin Dinas Sosial Soppeng, H Agus mengatakan, Kartu Macca yang akan diterbitkan dan disalurkan sebanyak 14.623 lembar. Jumlah tersebut sesuai dengan data warga penerima rastra.

“Dari total 14.623 kartu macca yang akan diberikan keluarga penerima rastra di Soppeng, 12 ribu telah terealisasikan. Sementara sisahnya belum menyetorkan data lengkapannya sehingga kartu macca yang bersangkutan belum dicetak untuk dibagikan,” kata Agus dikantornya, Jumat 14 September.

Agus menjelaskan, kartu macca memiliki sejumlah fasilitas gratis, diantaranya beras sejahtera (rastra) gratis, kesehatan gratis, pendidikan gratis, beasiswa berprestasi, bebas biaya KK, KTP, Akte kelahiran, biaya persalinan, bebas hantuan hukum, dan beberapa manfaat lainnya.

“Yang jelas, kartu macca ini merupakan salah satu program adalan pasangan Bupati dan Wakil Soppeng AKAR SUPER. Karena itu, kartu macca ini hanya berlaku di Kabupaten Soppeng,” ujarnya. (wis/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!