Rohis Nurul Ilmi 467 SMAN 2 Sidrap Bakal Gelar Mubes, Ini Calon Terkuat – Pare Pos
Pendidikan

Rohis Nurul Ilmi 467 SMAN 2 Sidrap Bakal Gelar Mubes, Ini Calon Terkuat

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Organisasi Rohani Islam (Rohis) Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidenreng Rappang bakal melaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) dengan agenda utama memilih Nahkoda baru untuk kepengurusan masa bakti 2018/2019.

Kegiatan tersebut akan diikuti seluruh Kader Rohis dan dijadwalkan berlangsung di Laboraturium Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Negeri 2 Sidrap pada hari Ahad mendatang, 16 September mendatang.

Panitia Mubes Rohis, A. Chaerul Madda, dalam rilisnya mengatakan bahwa, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan sebelum pemilihan Ketua Umum Rohis.

Menurutnya, yang sementara berjalan mulai akhir pekan lalu adalah tahap pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua. “Tercatat 15 Kader terbaik telah mengambil formulir. Namun yang mengembalikan formulirnya sampai batas waktu yang ditentukan hanya 9 orang dan dilakukan verifikasi berkas,” katanya, Jumat, 14 September.

A. Chaerul mengaku setelah melakukan verifikasi berkas, maka yang tersisa 5 orang yang berhasil lolos untuk tahap selanjutnya yaitu mengikuti tes wawancara pada Senin, 10 September lalu.

Hingga pada akhirnya menyisakan 3 jader terbaik dan dinyatakan sebagai calon Ketua Umum Rohis, yaitu Afifah Mutiara, A Muh Akbar Pelani, dan Tifani.
“Mereka yang dinyatakan lolos, maka dipersilahkan untuk mengkampanyekan visi misinya samlai hari Sabtu akan datang,” kata A. Chaerul.

Sementara itu, Ketua Rohis, Siti Faqihah Islami Ilham, mengatakan bahwa Mubes merupakan musyawarah tertinggi dengan agenda laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2017/2018, selanjutnya pemilihan Nahkoda baru untuk periode 2018/2019.

“Alhamdulillah, 3 orang yang dinyatakan lolos sebagai calon Ketua Umum Rohis merupakan kader terbaik dan sudah teruji kapasitas serta loyalitasnya terhadap Rohis. Kami yakin siapa pun diantara mereka yang nantinya akan memimpin Rohis kedepan, Insya Allah bisa mengantarkan Rohis menjadi lebih baik,” tutupnya. (ira/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!