Video Viral Ditilang Polisi, Murid SD Dapat Hadiah Sepeda – Pare Pos
Sulawesi Barat

Video Viral Ditilang Polisi, Murid SD Dapat Hadiah Sepeda

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Pasca videonya viral di media sosial, akibat tertangkap tilang oleh polisi saat mengendarai motor. Bocah bernama Muhammad Fajrin Pratama alias Fajar (10), mendapatkan hadiah surprise berupa sepeda dari orang tuanya.

Penyerahan sepeda ini diserahkan langsung oleh Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, didampingi Kasatlantas AKP Suhartono, dan disaksikan oleh Kepala Sekolah, orang tua Fajar, serta guru dan seluruh Siswa SDN 007 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kamis 13 September, pagi tadi.

Acara penyerahan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Kapolres Polman kepada Fajar, sebagai tanda duta pelopor bersepeda ke sekolah. Usai penyerahan, Kapolres kemudian mengajak Fajar bersepeda berkeliling di area sekolah yang diikuti oleh Kapolres, Kasatlantas, guru dan teman sekolahnya.

Fajar tidak dapat menyembunyikan perasaan senangnya setelah mendapatkan hadiah sepeda. Ia berjanji tidak akan mengendarai motor lagi hingga usianya belum dewasa. “Saya senang sekali dan akan pakai terus sepeda ini ke sekolah,” ujarnya dengan wajah tersenyum.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai mengatakan, pemberian hadiah sepeda ini sebagai simbol agar lebih giat bersepeda ke sekolah. Dengan jalan bersepeda ke sekolah, siswa jadi lebih kuat dan sehat.  “Gerakan ini juga sebagai program dari Polres Polman yakni Bike to School untuk menggelorakan bersepeda ke sekolah atau ketempat kerja,”ungkapnya.

Ia pun mengimbau orang tua murid, agar tidak memberikan kendaraan bagi anaknya yang masih di bawah umur. Pasalnya, hal itu bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lain. “Kita menghimbau agar orang tua menjaga kendaraan  dari jangkauan anak-anak. Dan jangan mengajarkan anaknya untuk bisa berkendara, apa lagi kalau masih dibawah umur baik ditingkat SD dan SMP,”ungkapnya.(win/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!