Amran Ab.Dai : Politik Uang Adalah Hinaan Bagi Rakyat – Pare Pos
Pileg 2019

Amran Ab.Dai : Politik Uang Adalah Hinaan Bagi Rakyat

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Pesta demokrasi tahun 2019 sebentar lagi akan dihelat, karena itu para kontestan sudah gencar melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat.

Mulai dari tim dan calon presiden dan wakil presiden hingga para Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), baik itu Caleg daerah, provinsi hingga pusat. Mereka telah rutin bergerilya guna merebut hati dan suara rakyat.

Berbagai metode yang dilakukan mulai dari pertemuan tatap muka, dor to dor campaign hingga menggunakan pendekatan materialistis, demi merebut dan mendapatkan suara masyarakat untuk terpilih nantinya.

Tak terkecuali  bagi kader dan Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Amran Ab.Dai, ia pun telah aktif bergerak melakukan pertemuan terbatas dengan masyarakat.

Dikonfirmasi via WhatsApp terkait potensi adanya praktik money politik (politik uang) pada pemilu mendatang, Amran Ab.Dai mengatakan jika dirinya menilai money politik adalah bentuk penghinaan kepada masyarakat.

“Karena masa depan, impian dan harapan rakyat, hanya dinilai dengan kemasan sembako, pakaian ataupun 100 ribuan.”ujarnya.

Lebih lanjut Pendiri Organisasi Rumpun Pemuda Wajo (RPW) ini juga menambahkan jika para kandidat memberikan materi sebagai nilai tukar suara rakyat.Kata dia, maka itu sangat merendahkan masyarakat, jika terpilih para wakil rakyat menjadi lupa dengan rakyat karena mereka telah mengeluarkan banyak materi untuk terpilih.

“Tentunya setelah terpilih yang diprioritaskan untuk dilakukan adalah mengembalikan modal awal, ini jadi pemicu sifat korup nantinya,”ungkapnya

Amran menilai, jika pesta demokrasi yang kerap kali diidentikkan dengan ajang unjuk kekayaan, dimana sebagian kontestan lebih mengedepankan pendekatan materialistis daripada ideologis.

“Ini menjadi catatan semua pihak sehingga pada pesta demokrasi 2019, berbagai upaya dilakukan oleh penyelenggara untuk menghilangkan money politik,”jelasnya

Seperti harapan dari caleg PKB, Amran Ab.Dai,  dirinya berharap agar pemilu 2019 bisa berjalan damai, lancar dan tanpa money politik.

“Kita harapkan bersama agar pemilu 2019 bisa lancar, aman dan terjauhkan dari money politik agar negara, begitu juga daerah kita bisa lepas dari prilaku korup bagi para pejabat publik,”tutupnya (ile/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!