Bantu Pengungsi di Sidrap, Pemkab Usulkan Rp3 Miliar ke Pusat – Pare Pos
Ajatappareng

Bantu Pengungsi di Sidrap, Pemkab Usulkan Rp3 Miliar ke Pusat

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap sudah mencatat sekitar 8.624 jiwa pengungsi asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berada di Bumi Nene Mallomo.

Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang saat dihubungi, Kamis, 11 Oktober mengatakan, pengungsi itu berada di 50 desa/kelurahan di 11 kecamatan.

“Hingga minggu ketiga pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu Sulteng, sudah ada 8.624 jiwa pengungsi ke Sidrap,” ucapnya.

Saat ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sidrap masih terus melakukan pendataan pengungsi yang masuk ke Sidrap guna penanganan lebih lanjut.

Menurut Siara Barang, umumnya pengungsi yang ke Sidrap memang merupakan warga asal Sidrap yang merantau ke Sulteng untuk mencari nafkah.

Mereka kembali ke Sidrap untuk sementara waktu sambil menunggu proses pemulihan lokasi bencana yang terjadi di Sulteng beberapa waktu lalu.

Untuk pemenuhan kebutuhan para pengungsi, Pemkab Sidrap, kata Siara Barang, telah mengusulkan bantuan ke pusat sebesar Rp3 miliar. (ira/lim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!