Bawaslu Sidrap Ajak Mahasiswa Ikut Pengawasan Partisipatif Pemilu

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidrap mengajak mahasiswa untuk ikut dalam pengawasan partisipatif pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam disela-sela kegiatan pengembangan pengawasan Pemilu, di Ballroom, Al-Goni, Hotel Sidny, Jumat, 19 Oktober.

Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilihan Presiden dan wakil presiden 2019.

“Pengawasan Pemilu ini menjadi sangat luas. Jadi kami mengajak peran serta mahasiswa dan pemilih pemula untuk menjadi mitra pengawas pemilu dalam pengawasan partisipatif,” kata Kordiv SDM dan Organisasi itu.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad yang juga Kordiv Pengawasan Partisipatif. Dirinya mengaku kehadiran mahasiswa dalam pengawasan partisipatif sangat luar biasa.

“Masa depan bangsa ada ditangan para pemuda. Makanya, kita jaga pemilu yang berkualitas, aman dan damai,” ucapnya.

Saiful Jihat berharap Sidrap bisa jadi contoh daerah lain dengan keterlibatan mahasiswa dalam membantu pengawasan partisipatif dengan mendirikan posko-posko pengaduan dan ikut dalam pemantauan setiap tahapan pemilu. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *