Begini Besaran Bonus Atlet Porda, Kapan Diserahkan? – Pare Pos
Olahraga

Begini Besaran Bonus Atlet Porda, Kapan Diserahkan?

 

PAREPARE, PARE POS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare mengusulkan anggaran untuk  bonus atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI, di kabupaten Pinrang,  beberapa waktu lalu, sebesar Rp 500 juta lebih. Namun usulan tersebut dinaikkan menjadi Rp 680  juta oleh DPRD Parepare.

Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Syamsu Alam saat  konferensi pers di Rumah Makan Asia, Selasa 23 Oktober menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi  bagi atlet yang berprestasi.

Apresiasi bukan hanya sekadar ucapan saja, namun memperjuangkan dan mengawal anggaran bonus di  DPRD. “Alhamdulillah anggaran ini sudah disetujui Walikota, dan saya sudah bicarakan di Banggar  DPRD Parepare. Nilainya kita naikkan menjadi Rp680 juta. Penyerahan bonus Insy Allah pada perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kota, 17 Februari 2019,” katanya.

Untuk pemberian bonus kepada atlet peraih medali emas dengan kategori beregu lebih dari dua orang  sebesar Rp26,5 juta, beregu dua orang Rp20 juta dan tunggal Rp15 juta.

Sementara untuk peraih perak beregu lebih dua orang sebesar Rp24 juta, beregu dua orang Rp8 juta  dan dan tunggal Rp5 juta. Untuk peraih perunggu tunggal sebesar Rp2 juta, beregu dua orang lebih  Rp8 juta dan beregu dua orang Rp4 juta.

Selain itu, pelatih atlet juga mendapat bonus sebesar Rp5 juta bagi pelatih yang atletnya meraih  emas, pelatih atlet yang meraih perak sebesar Rp2 juta dan pelatih yang atletnya dapat medali  perunggu dapat Rp1 juta. (mon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!