BSB Terima Penyetoran BPIH di Parepare – Pare Pos
Ekonomi

BSB Terima Penyetoran BPIH di Parepare

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – PT Bank Bukopin sebagai Layanan Syariah Bank (LSB) Bank Bukopin Syariah  (BSB) menerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).  Bank Bukopin,Tbk. Cabang Parepare  sebagai LSB PT Bank Syariah Bukopin (BSB) akan melaunching sebagai bank penerima setoran ibadah  haji dalam waktu dekat.

Hal itu diungkap Pemimpin Cabang BSB Makassar, M Nur Al Fatah di kantor BSB Cabang Makassar, Selasa  30 Oktober. Menurutnya, BSB resmi ditunjuk sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggaraan  ibadah haji (BPS-BPIH) dengan fungsi bank penerima berdasarkan surat dari Badan Pengelola Keuangan  Haji (BPKH) No.B.0230/BPKH/02/2018 tanggal 28 Februari 2018.

“BSB terus memperkuat sinergi dengan Bank Bukopin melalui LSB untuk mempermudah nasabah membuka  Tabungan iB Haji melalui Layanan Syariah Bank di seluruh outlet Bank Bukopin,” ungkapnya.  Al Fatah  menambahkan, BSB terus bersinergi dengan induk perusahaan melalui layanan Syariah Bank, sehingga  wilayah BSB yang sulit dijangkau nasabah karena outlet yang terbatas akan mudah membuka tabungan  haji melalui Bank Bukopin.

Saat ini, BSB telah memiliki produk Tabungan iB Haji sebagai sarana bagi nasabah untuk menabung  guna memenuhi setoran awal BPIH.
Nasabah yang ingin membuka Tabungan iB Haji cukup membawa KTP,  NPWP ke Outlet BSB atau di Bank Bukopin melalui layanan syariah Bank yang sesuai dengan KTP nasabah  dengan setoran awal sebesar Rp500.000, (lima ratus ribu rupiah) dan untuk setoran selanjutnya  minimal sebesar Rp100.000,- (seratus ribu rupiah) dan bebas biaya administrasi bulanan.

Tabungan iB Haji ini digunakan sebagai reference account bagi nasabah yang sudah membayar lunas  sebesar Rp25 juta.
Apabila saldo nasabah telah mencukupi biaya penyetoran awal sebesar Rp25 juta,  maka nasabah dapat langsung melakukan penyetoran awal ibadah haji ke BPKH melalui BSB atau di Bank  Bukopin melaui layanan syariah Bank dengan membawa persyaratan yaitu KTP, buku Tabungan iB Haji  BSB, Pas Foto 3×4 sebanyak lima lembar dengan latar belakang putih dan mengisi form Surat  Pernyataan Calon Haji (SPCH).

Menurut mantan Kepala Bank Bukopin Cabang Parepare ini, nasabah yang telah melakukan penyetoran  awal akan mendapatkan bukti setoran awal dari BSB atau di Bank Bukopin melalui layanan syariah Bank  dan membawa bukti setoran awal beserta persyaratan lain ke Kementerian Agama Kabupaten/Kota sesuai  KTP Nasabah untuk mendapatkan nomor porsi.

“Kami berharap ditunjuknya BSB sebagai bank penerima setoran dapat memperluas akses masyarakat  dalam melakukan pembayaran haji dan dapat mengundang masyarakat baik pribadi maupun KBIH untuk  membayar setoran haji melalui outlet dari BSB atau di Bank Bukopin melaui layanan syariah Bank  sesuai dengan KTP masing-masing nasabah,” ujarnya.

Saat ini BSB memiliki sebanyak 23 outlet untuk melayani pembayaran setoran haji, dan dengan Layanan  Syariah Bank Bukopin yang siap melayani setoran haji sebelum akhir tahun 2018 dengan total mencapai  214 outlet.  “Dengan adanya layanan Syariah Bank Bukopin, Insya Allah BSB dapat menjangkau nasabah  atau masyarakat yang ingin membayar setoran haji di outlet BSB dan Layanan Syariah Bank Bukopin,”  pungkasnya. (mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!