Butuh Uluran Dermawan, Wanita Korban Gempa Pasangkayu Lahirkan Bayi Kembar Tiga di Polman – Pare Pos
Sulawesi Barat

Butuh Uluran Dermawan, Wanita Korban Gempa Pasangkayu Lahirkan Bayi Kembar Tiga di Polman

Bayi kembar tiga didalam inkubator

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Wanita korban bencana alam gempa di Kabupaten Pasangkayu, Jumat 26 Oktober, telah melahirkan tiga bayi kembar di RSUD Kabupaten Polewali Mandar. Namun, dibalik kebahagian pasangan suami istri (Pasutri) Rudi Hamas dan Aliah kini sangat berharap mendapatkan bantuan dari para dermawan. Terlebih, keduanya mengungsi setelah rumah miliknya rata dengan tanah akibat bencana alam. Akibat kerusakan tersebut, kata Rudi Hamas, bersama istrinya mengungsi ke rumah kerabatnya di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa dalam keadaan hamil tua.

Rudi Hamas mengakui, istrinya Aliah melahirkan tiga orang putra melalui proses operasi sesar di RSUD Polewali. Kini ketiga putranya dalam kondisi sehat, begitupun dengan istrinya. Namun. kebahagian itu juga dirundung pilu karena tidak memiliki biaya sepeserpun untuk membayar biaya rumah sakit. Untuk makan sehari-hari saja dan keperluan lainnya, Rudi mengaku mendapat uluran tangan dari keluarga istrinya yang datang menjenguk ke rumah sakit. “Saya dimintai BPJS tapi saya tidak punya karena tidak sempat bawa berkas, untuk biaya saya diminta oleh petugas untuk mengurus jaminan dengan meminta surat keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu,” ungkapnya, Rabu 31 Oktober, sore tadi.

Untuk biaya perawatan istri dan anaknya, Rudi Hamas mengakui harus membayar lunas sebesar Rp 20 juta. Ia berharap anak dan istrinya bisa keluar dari rumah sakit, namun tak adanya biaya menjadi penghambat. Sementara itu, dokter anak RSUD Polewali dr. Siharjo Boko mengatakan, ketiga bayi kembar berjenis kelamin laki-laki tersebut masih dalam perawatan hingga beberapa hari kedepan dengan kondisi sehat yang terus menunjukkan hal positif. “Untuk kelahiran seperti ini baru dua kali terjadi selama saya bertugas disini dan ini sudah berselang lama,” jelas dr. Sirharjo Boko. Proses kelahiran kembar tiga terjadi karena satu sel membelah menjadi bagian hingga tiga. Ia juga menyampaikan jika sudah tahan diluar inkubator bayinya akan dikeluarkan. Orang tua dan anak tersebut masuk dengan menggunakan Jampersal.(win/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!