Komisi I DPRD Polman Pantau Pilkades Serentak di Wonomulyo – Pare Pos
Info Desa

Komisi I DPRD Polman Pantau Pilkades Serentak di Wonomulyo

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Rabu 31 Oktober, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Dari 16 wilayah kecamatan di Polman, sebanyak 77 desa melaksanakan hajatan demokrasi tersebut. Ketua Komisi I DPRD Polman, Agus Pranoto didampingi Wakil Ketua Komisi I Rusnaedi memantau langsung jalannya pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Wonomulyo.

Di Kecamatan Wonomulyo sendiri, pelaksanaan Pilkades diikuti 6 Desa diantaranya, Desa Nepo, Bumi Ayu, Tumpiling, Kebunsari, Sugiwaras dan Bumimulyo.

Usai melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades, Agus Pranoto mengatakan, pelaksanaannya berlangsung aman dan berjalan lancar hingga perhitungan suara. Walaupun, kata Agus, awal pelaksanaan diwarna riak-riak yang terjadi seperti di Desa Nepo. Namun, hal itu tidak mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkades. ”

Yang namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang. Jadi kami mengimbau bagi para kepala desa yang terpilih agar tetap bisa menahan kegembiaraanya dan tetap merangkul semua warganya. Karena biar bagaimana pun usai pesta demokrasi mereka akan menjadi warga kepala desa yang terpilih,”ingatnya. (win/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!