Masih Ada Pengungsi tak Tersentuh Bantuan, Dinas Sosial Pangkep Bantah Bantuan Menumpuk – Pare Pos
Peduli Donggala dan Palu

Masih Ada Pengungsi tak Tersentuh Bantuan, Dinas Sosial Pangkep Bantah Bantuan Menumpuk

Pengungsi asal Palu di  Banggae, Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP – Pihak Dinas Sosial Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), membantah menumpuknya bantuan di kantor tersebut. Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah menguraikan, bantuan tersebut merupakan sumbangan masyarakat untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng), utamanya bagi korban yang mengungsi di Kabupaten Pangkep.

“Memang bantuan masyarakat itu didrop di sini. Tapi, kita salurkan ketika ada laporan dari tiap kelurahan dan desa, menyampaikan adanya korban yang mengungsi di wilayahnya masing-masing,” ujarnya, Kamis 11 Oktober.

Diakui Najemiah, saat ini memang terlihat tumpukan bantuan. Namun, bantuan tersebut langsung disalurkan jika data pengungsi sudah diperoleh oleh pihak dinas sosial. “Kita langsung salurkan itu bantuan setiap laporan pengungsi diperoleh atau diterima,” terangnya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya belum memiliki data ril pengungsi yang ada di Kabupaten Pangkep. Hanya saja, diperkirakan korban gempa dan tsunami Sulteng yang mengungsi di Kabupaten Pangkep sekitar 500 orang.

Sementara, informasi yang diterima Parepos.co.id, dari salah seorang warga Pangkep, Aswar Sukri, mengungkapkan, di  Banggae, Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, terdapat tiga orang korban gempa dan tsunami asal Tondo, Palu, mengungsi di rumah keluarganya.

Di Banggae Pangkep, ia menumpang dikediaman Dg Ngai’ depan masjid Banggae sejak empat hari yang lalu.

“Mereka sudah empat hari yang lalu tiba di Pangkep, suami istri dan satu anaknya, belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat. Kondisi mereka memprihatinkan, istrinya (korban) tidak bisa jalan lantaran tertimpa material bangunan saat bencana terjadi,” jelas Aswar. (awi/lim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!